Orléans Masters 2024 - Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Amallia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Amallia Cahaya Pratiwi & Febriana Dwipuji Kusuma (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak empat wakil Indonesia yang berlaga di babak pertama turnamen Orléans Masters 2024, Selasa (12/3), melanjutkan langkah ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut. Mereka adalah ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani serta tiga ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Hasil positif pertama yang datang dari Prancis adalah kemenangan ganda putri unggulan kelima Lanny/Ribka atas Anastasia Khomich/Daria Zimnol (Polandia) melalui straight game 21-12, 21-15.

Dengan hasil ini, maka Lanny/Ribka akan bertemu dengan ganda putri Swedia, Moa Sjoo/Tilda Sjoo, di babak 16 besar yang digelar pada Kamis (14/3) waktu setempat.

Lebih lanjut, ganda putri Indonesia yang merupakan unggulan pertama pada Orléans Masters 2024, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, juga menang mudah atas wakil Uganda yang lolos dari babak kualifikasi, Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza melalui dua gim langsung, 21-4, 21-6.

Pasangan berjuluk Ana/Tiwi ini akan melanjutkan perjalanan mereka di babak kedua dengan menghadapi pemenang laga antara Wang Ting Ge/Wang Yi Duo (China) dan Chloe Birch/Estelle Van Leeuwen (Inggris).

Masih dari sektor ganda putri, unggulan keenam Trias/Rachel juga mengikuti jejak kedua seniornya, dengan kemenangan atas pasangan India Simran Singhi/Ritika Thaker dalam laga straight game 21-9, 22-20.

Meilysa/Rachel pun bersiap untuk bertemu dengan wakil tuan rumah Prancis Sharone Bauer/Emilie Vercelot di babak kedua.

Selanjutnya, ganda putra Indonesia Sabar/Reza juga mencatatkan kemenangan atas wakil tuan rumah Eloi Adam/Leo Rossi dengan skor 21-17, 21-16.

Ganda putra yang merupakan unggulan keenam ini pun bakal berhadapan dengan wakil Taiwan Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa di babak kedua.

Antara melaporkan, Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi pada turnamen yang digelar bersamaan dengan turnamen BWF Super 1000 All England Open 2024, yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka masih berjuang untuk mengamankan peringkat dan tempat terakhir di Olimpiade Paris 2024 melalui turnamen ini.

Rinov/Pitha, yang turun sebagai unggulan pertama pada sektor ini, akan berhadapan dengan wakil Brasil, Davi Silva/Samia Lima, di babak 32 besar.