Orléans Masters 2024 - Tiga Penjaga Asa "Merah Putih" di Semifinal

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia memiliki tiga wakil di semifinal Orléans Masters 2024, yaitu Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani di nomor ganda putra, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). Partai semifinal turnamen level BWF World Tour Super 300 ini digelar di Palais des sports, Orléans, Prancis, Sabtu (16/3) pagi waktu setempat.

Rinov/Pitha berjumpa dengan unggulan ketiga asal Denmark, Mads Vestergaard/Christine Busch, di babak empat besar. Langkah jauh Rinov/Pitha di Orléans pun menjadi prioritas mereka dan federasi demi bisa mengumpulkan lebih banyak poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 pada musim panas mendatang.

Antara melaporkan, sejauh ini, Rinov/Pitha masih berada di peringkat ke-17 pada "Race to Olympics" dengan total 51.184 poin terkumpul. Mereka masih berpeluang untuk merebut slot terakhir jika bisa keluar sebagai juara pada turnamen di Orléans, pekan ini, dan mengikuti beberapa turnamen terakhir yang masuk dalam penghitungan kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024.

Wakil Indonesia selanjutnya datang dari nomor ganda putra, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, yang berhadapan dengan pasangan Taiwan, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh, di semifinal.

Sabar/Reza yang merupakan unggulan keenam berhasil mengamankan tempat di semifinal setelah memenangkan laga atas wakil Inggris, Callum Hemming/Ethan van Leeuwen, 21-16, 21-8.

Lebih lanjut, wakil terakhir Indonesia yang menembus babak empat besar Orléans Masters 2024 adalah ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Mereka bersua dengan unggulan ketiga asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Meilysa/Rachel yang merupakan unggulan keenam dalam turnamen ini melangkah ke semifinal setelah menang atas pasangan China, Wang Ting Ge/Wang Yi Duo, di babak sebelumnya dengan skor 21-9, 21-18.