Orléans Masters 2024 - Unggulan Teratas Tumbang, Tersisa Empat Wakil

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak empat dari lima wakil Indonesia yang bertarung pada turnamen bulu tangkis Orléans Masters 2024 berhasil melaju ke babak delapan besar. Satu-satunya wakil "Merah Putih" yang tersingkir di babak 16 besar adalah ganda putri unggulan pertama, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi), yang mengalami kekalahan dari Wang Ting Ge/Wang Yi Duo.

Bertanding di Palais des sports, Orléans, Prancis, Kamis (15/3), Ana/Tiwi kalah dua gim langsung 19-21, 10-21 dari pasangan China tersebut.

Sementara, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda campuran Indonesia yang menempati unggulan pertama, meraih tiket perempat final setelah menghentikan perlawanan pasangan Jerman, Malik Bourakkadi/Leona Michalski. Mereka menang dua gim langsung 21-13, 21-16 dalam tempo 33 menit.

Kemenangan straight games di babak 16 besar juga diraih oleh dua ganda putri Indonesia lainnya, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Kemudian, ganda putra unggulan keenam, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, harus berjuang tiga gim untuk memastikan tempat di perempat final. Pasangan non-pelatnas itu menang 20-22, 21-18, 21-17 atas Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa.

Berikut susunan pertandingan para wakil Indonesia di perempat final Orléans Masters 2024, Jumat (15/3):

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia/1) vs. Hiroki Nishi/Akari Sato (Jepang/5)
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Indonesia/5) vs. Margot Lambert/Anne Tran (Prancis/2)
  • Wang Ting Ge/Wang Yi Duo (China) vs. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (Indonesia/6)
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia/6) vs. Callum Hemming/Ethan van Leeuwen (Inggris)