SEA Games 2021 - Apri/Fadia Menang Mudah pada Debut

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Debut ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hanya berdurasi 28 menit. Pada babak semifinal beregu putri SEA Games 2021 Vietnam, di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Selasa (17/5) pagi, Apri/Fadia menang atas pasangan tuan rumah Pham Thi Khanh/Van Anh Than 21-3, 21-9. 12 poin yang diraih oleh lawan pada pertandingan ini didapat dari kesalahan Apri/Fadia.

Pada awal gim pembuka, Apri/Fadia membuka keunggulan dengan meraih dua poin pertama. Sementara poin pertama Vietnam pada pertandingan ini diraih karena pengembalian Apriyani yang menyangkut di net.

Namun, Apri/Fadia langsung melesat memimpin 8-1 dan unggul 11-2 pada interval gim pertama dalam tempo lima menit.

Usai jeda, Apri/Fadia langsung meningkatkan tempo permainan dan berupaya lebih cepat dalam menghentikan permainan lawan, yang berujung pada keunggulan 14-2. Jelang pengujung gim pertama, Apri/Fadia telah mengantongi 17 game point dan berhasil memetik kemenangan 21-3 selama 11 menit.

Dominasi Apri/Fadia kembali terlihat pada awal gim kedua dengan meraih sembilan poin berturut-turut. Pada interval gim kedua, keduanya memimpin jauh 11-1.

Pascainterval, tetap bermain padu dan terus unggul hingga skor 15-5. Poin-poin yang diraih Pham/Van usai jeda, berasal dari kesalahan yang dilakukan oleh Apri/Fadia. Meski unggul jauh, Apri/Fadia kerap membuang poin lantaran kok gagal menyeberangi net atau pukulan yang melenceng ke luar lapangan. Pham/Van pun mampu mengubah kedudukan menjadi 18-9.

Namun, berkat keberhasil mencetak dua poin beruntun, Apri/Fadia pun memiliki 11 match point. Pertandingan ini berakhir dalam tempo 28 menit dengan skor 21-9.