SEA Games 2021 - Apriyani: Suporter Vietnam Ramai Sekali!

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Prediksi bakal ada dua lawan yang dihadapi regu putri Indonesia pada babak semifinal beregu SEA Games Vietnam 2021, terbukti. Selain pasangan tuan rumah Pham Thi Khanh/Van Anh Than, ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhadapan dengan riuhnya penonton Vietnam yang memadati Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Selasa (17/5) pagi.

"Suporter Vietnam, luar biasa! Ramai sekali!" tanggap peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Riuhnya penonton di Bắc Giang Gymnasium sempat dialami beberapa pemain putra Indonesia. Tempik sorai pendukung, suara terompet, hingga tabuhan genderang, silih berganti memekakkan telinga.

Bahkan, tingkat kebisingan di Bắc Giang Gymnasium setara dengan Istora Gelora Bung Karno kala menggelar turnamen bulu tangkis internasional.

Namun, keriuhan tersebut tak banyak berpengaruh pada debut Apri/Fadia sebagai ganda putri "Merah Putih". Mereka menang mudah atas Pham/Van dengan straight games 21-3, 21-9. 12 poin yang diraih oleh lawan pada pertandingan berdurasi 28 menit ini, didapat dari kesalahan yang dilakukan Apri/Fadia.

"Kita lebih fokus untuk mempersiapkan diri sendiri. Mereka juga bagus dan kita cari cara untuk mengatasi itu," tanggap Fadia.

Kemenangan Apri/Fadia mengubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1 antara Vietnam dan Indonesia.

Thuy Linh Nguyen, tunggal pertama Vietnam pada partai pembuka, menang rubber game atas Gregoria Mariska Tunjung 14-21, 21-17, 21-16.