Thailand Masters 2024 - Ana/Tiwi Melaju ke Perempat Final

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi) menang atas pasangan Taiwan, Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun, lewat dua gim langsung 21-14, 24-22 di babak 16 besar di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis (1/2). Pasangan "Merah Putih" itu menyatakan, kepercayaan diri merupakan kunci kemenangan mereka di babak kedua sekaligus memastikan tempat di perempat final.

"Kunci kemenangan kami hari ini, kami main dengan yakin dan penuh percaya diri. Kami juga harus terus tampil yakin dan meningkatkan saling percaya dengan sesama partner di tengah lapangan," kata Tiwi, mengutip laporan Antara, Kamis (1/2).

Mengenai jalannya pertandingan, Ana/Tiwi, yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini, tampil cukup mendominasi terutama pada gim pertama. Hal itu terbukti dengan jarak perolehan poin yang cukup jauh atas Hsu/Lin.

Namun, pada gim kedua, ganda putri peringkat 18 dunia itu mengakui bermain cukup terburu-buru sehingga lawan mendapatkan kesempatan untuk mengejar angka. "Pada gim pertama, kami bermain dengan baik terbukti skornya jauh. Cuma pada gim kedua, kami terlalu bernafsu untuk menyerang terus. Padahal posisi shuttlecock dan embusan anginnya sering tidak stabil," kata Ana.

"Gim kedua kami malah main kencang terus. Padahal kalau kami main kencang, lawan justru lebih nyaman bermain dan malah bisa mengembalikan dengan enak," Tiwi, menambahkan.

Dengan hasil ini, maka Ana/Tiwi akan bertemu dengan pasangan India, Treesa Jolly/Pullela. "Untuk menghadapi pertandingan besok, kami harus istirahat dan melakukan pemulihan dulu. Kami juga harus terus berpikiran positif untuk meningkatkan rasa percaya diri," demikian Ana.