Thailand Masters 2024 - Rahmat/Yere Menangi Laga Debut

Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rahmat Hidayat mengucap syukur setelah berhasil memenangi laga perdananya bersama pasangan anyarnya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, di babak pertama Thailand Masters 2024. Berlaga di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (31/1), Rahmat/Yere menang atas ganda putra tuan rumah, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon, dengan skor 21-15, 21-19 dalam tempo 40 menit.

"Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini, pertandingan pertama bersama Mas Yere. Adaptasi dengan lapangan harus lebih cepat karena cukup berangin," ujar Rahmat melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Selain itu, sebagai pasangan kami harus banyak peningkatan lagi. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi," tambah pemain asal klub PB Djarum ini.

Sementara, Yere mengutarakan rasa senang dapat berpasangan dengan Rahmat dan kembali diberi kesempatan bertanding dengan pasangan yang berumur lebih muda. "Ke depan, kami ingin bisa berkembang bersama, awet, dan berprestasi," tanggapnya.

Meski menang straight games, laga melawan Tanadon/Wachirawit bukan lah hal yang mudah. Mereka mendapatkan perlawanan sengit hingga pengujung gim kedua. "Di pertandingan tadi tidak mudah terutama di gim kedua kami mendapat perlawanan ketat. Tapi kami bisa mengatasinya," kata Yere.

"Layaknya pasangan baru, chemistry dan rotasi kami belum terlalu solid. Ini mesti kami tingkatkan lagi di pertandingan selanjutnya. Terutama saat defense masih ada miskomunikasi," pungkasnya.

Lawan tangguh menanti Rahmat/Yere di babak kedua, yaitu unggulan kelima asal China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.