Thomas & Uber Cup 2024 - Fajar dan Apri Ditunjuk sebagai Kapten

Tim bulu tangkis Indonesia pada Piala Thomas 2024 (Humas PP PBSI)
Tim bulu tangkis Indonesia pada Piala Thomas 2024 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet ganda putra Fajar Alfian dan ganda putri Apriyani Rahayu terpilih sebagai kapten tim Thomas dan Uber Indonesia. Pemilihan ini berdasarkan hasil voting seluruh atlet yang tergabung di dalam tim. Fajar dan Apri pun menyatakan kesiapan mereka untuk mengemban tugas tersebut pada Piala Thomas dan Uber, 27 April-5 Mei, di Chengdu, China.

"Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah mempercayai kami, kami siap mengemban tugas tersebut", kata Fajar yang diamini Apri, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (22/4) malam WIB.

Fajar dan Apri sepakat, kesolidan dan kekompakan adalah kunci kekuatan tim, maka mereka akan memastikan hal ini terus terjaga. "Kekompakan dan kesolidan menjadi kunci utama di dalam tim ini. Hal itu yang akan kami terus jaga dan perkuat," kata Apri.

"Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara mendukung saat teman kita sedang main, saat berhasil menyumbang poin atau tidak berhasil menyumbang poin," tambahnya.

"Semoga hasil terbaik bagi tim Thomas dan Uber Indonesia dapat kami raih tahun ini," harap Fajar.

Tim Thomas dan Uber Indonesia bertolak menuju Chengdu, China, Rabu (24/4) dini hari WIB, dengan menggunakan maskapai penerbangan Cathay Airlines CX798 via Hong Kong.