Thomas & Uber Cup 2024 - Tim Putri Lakukan Adaptasi

Latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium (Humas PP PBSI)
Latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Chengdu | Pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, menjadikan latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium pada Kamis (25/4) siang, sebagai ajang adaptasi. Ia juga ingin mengembalikan kondisi fisik anak-anak asuhnya menjelang Uber Cup 2024, 27 April-5 Mei.

"Kondisi lapangan baik dan memang hari ini kita jadikan adaptasi terkait semua faktor. Shuttlecock dan arah angin seperti biasa," ujarnya melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Pengembalian kondisi juga dilakukan hari ini setelah melakukan perjalanan terbang yang tengah malam kemarin dari Jakarta menuju ke Chengdu," tambah pelatih yang biasa disapa Didi ini.

Sementara, terkait persiapan teknis, menurutnya, tidak ada yang berbeda antara persiapan turnamen beregu dan persiapan turnamen perorangan. Perbedaannya terjadi ketika membangun kebersamaan. "Kalau untuk persiapan secara teknis tidak ada yang berbeda tapi untuk beregu lebih ke bagaimana kita membangun kebersamaan, baik di tunggal maupun di ganda. Kita harus saling support apapun hasilnya," jelasnya.

"Perjuangan anak-anak dengan memberikan yang terbaik sesuai kapasitasnya sudah cukup bagi kami," demikian Didi.

Tim Indonesia pada Piala Uber 2024 menempati unggulan 5/8. Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Ruzana mengisi di sektor tunggal, serta Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Meilysa Trias Puspitasari, Rachel Allessya Rose, Ribka Sugiarto, dan Lanny Tria Mayasari, di sektor ganda. Tim putri dipastikan lolos ke putaran final di Chengdu setelah melaju ke semifinal di Selangor.

Baik tim Thomas maupun Uber Indonesia masih memiliki kesempatan latihan satu kali lagi pada Jumat (26/4) sebelum menjalani laga pembuka pada Sabtu (27/4).