Total BWF World Championships 2015 | Tunggal Tiongkok Tanpa Hambatan

Internasional ‐ Created by BI

Jakarta – Li Xuerui dan Lin Dan melangkah tanpa hambatan serta tampil perkasa pada penampilannya perdananya di Total BWF World Championship 2015 yang berlangsung di Istora Senayan, Selasa (11/8). Tunggal putri Tiongkok itu menang telak 21-10 dan 21-11 atas pebulutangkis Bulgaria, Petya Nedelcheva. Hanya butuh waktu 23 menit untuk Li Xuerui memulangkan Nedelchva.

Sementara di sektor tunggal putra Tiongkok, “The One and Only” Lin Dan sukses menjajah lawannya dari Amerika Serikat, Sattawat Pongnairat lewat straight game 21-8 dan 21-11. Lewat kemenangan tersebut, baik Li Xuerui maupun Lin Dan sama-sama lolos ke babak 32 besar.

Saya cukup senang dengan kemenangan ini. Semoga kemenangan ini berlanjut,” kata Lin Dan saat Press Conference. “Saya tidak ada target khusus pada turnamen ini. Yang jelas main saja untuk bisa menang,” sambung pria berjuluk Super Dan itu.

Pada gelaran BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 lalu, Lin Dan terpaksa angkat kopor lebih dulu di babak pertama setelah dikalahkan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dengan skor 21-19, 8-21 dan 16-21. Kekalahan itupun menjadi pengalaman berharga buat Super Dan.

Terakhir ke Indonesia saya harus kalah di babak awal. Itu menjadi pengalaman berharga buat saya. Dan saya berusaha untuk tidak mengulanginya lagi di kejuaraan ini,” jelasnya.

Di babak kedua nanti, Lin Dan akan bersua tunggal putra Brasil, Daniel Paiola yang menuai kemenangan atas David Obernosterer dari Austria dengan skor 21-14, 11-21 dan 24-22.

Ketika ditanya strategi dan persiapan guna menghadapi Daniel Paiola nanti, Lin Dan hanya menjawabnya dengan tertawa. “Rahasia,” pungkasnya lalu tertawa kecil.