Apriyani Rahayu Akan Berlaga di SEA Games

Apriyani Rahayu & Greysia Polii (Djarum Badminton)
Apriyani Rahayu & Greysia Polii (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tidak ada nama Apriyani Rahayu dalam daftar skuad ganda putri Indonesia di Badminton Asia Championships (BAC) 2022. Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali dipadukan dengan Ribka Sugiarto, meski pada tahun ini Fadia akan mulai berpasangan dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Menurut rencana, Apriyani baru akan bertanding di Asia Tenggara SEA Games 2021.

"Kondisi Apriyani belum pulih. Dia direncanakan bertanding mulai SEA Games," kata pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Eng Hian, mengutip laporan Kompas, Selasa (12/4).

Media harian itu juga menyebutkan, Apriyani dan pemain putri terbaik lainnya akan difokuskan mencapai target meraih medali SEA Games Hanoi, 12-23 Mei, alih-alih tampil dalam putaran final Piala Thomas-Uber, Bangkok, Thailand, 8-15 Mei.

Pada pertengahan bulan lalu, Apriyani dan pasangannya, Greysia Polii, memutuskan menarik diri dari pertandingan babak 16 besar All England 2022 di Birmingham, Inggris. Cedera betis kanan Apriyani kambuh saat pertengahan gim kedua.

Kala itu Eng Hian mengemukakan, berdasarkan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter PP PBSI, cedera yang dialami Apriyani tidak terlalu parah. Namun, juara Olimpiade itu perlu satu hingga dua minggu istirahat sebelum bisa kembali ke lapangan.

Pada BAC 2022 yang berlangsung di Manila, Filipina, 26 April-1 Mei, selain Fadia/Ribka, sektor ganda putri Indonesia juga diperkuat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.