Demi Mudik, Apa Pun Diusahakan Tiwi

Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Febriana Dwipuji Kusuma & Amalia Cahaya Pratiwi (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Hari Raya Idul Fitri tiba. Momen yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul bersama keluarga harus direlakan para atlet bulu tangkis Indonesia yang akan berjuang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championship (BAC) 2023. Namun, tak sedikit dari mereka yang menyempatkan mudik ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga. Salah satunya adalah atlet ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi yang pulang ke Solo, Jawa Tengah, walau dengan waktu terbatas.

Tiwi --sapaan karibnya-- mengaku rela pulang ke Solo setelah tiga tahun tak berlebaran bersama keluarga. "Rasanya senang banget dan terharu," ungkapnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (23/4) pagi WIB.

"Padahal sebenarnya tidak ada banyak waktu tapi bisa menyempatkan diri untuk berlebaran bersama keluarga di rumah," Tiwi, menambahkan.

Tiwi mengaku sempat pasrah ketika proses pencarian tiket pesawat yang mengalami kendala karena jadwal yang dicarinya sudah tidak tersedia. "Sebenarnya ini tidak direncanakan jauh-jauh hari. Saya izin ke pelatih hari Kamis (20/4) pagi dan ternyata diizinkan. Dari situ saya mencari tiket untuk pulang hari Jumat (21/4) sore karena kami di ganda putri masih latihan di Jumat pagi," tutur atlet asal klub Mutiara Cardinal Bandung ini.

"Tapi seharian di hari Kamis itu saya tidak menemukan jadwal yang saya inginkan, begitu juga ketika saya cek di Jumat pagi saat bangun tidur. Saya sempat pasrah dan berpikir mungkin memang takdirnya belum dibolehkan pulang. Tapi entah kenapa sesaat sebelum latihan di Jumat pagi itu, saya cek kembali aplikasi pemesanan tiket dan tiba-tiba alhamdulillah jadwalnya muncul," pungkasnya.