Dwiki dan Helena Sabet Dua Gelar Juara

Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari juara ganda campuran U-19 dan Dewasa Liga PB Djarum 2020.
Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari juara ganda campuran U-19 dan Dewasa Liga PB Djarum 2020. (Foto: PB Djarum)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan anyar Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari keluar sebagai juara ganda campuran (U-17, U-19 dan Dewasa) Liga PB Djarum 2020. Bukan cuma itu, Dwiki dan Helana juga sama-sama sukses meraih podium tertinggi di sektor ganda putra dan ganda putri. Pada kejuaraan internal yang berlangsung sejak 6 hingga 11 Juli 2020 ini, keduanya mampu tampil apik di setiap nomor ganda yang mereka ikuti.

Di ganda campuran, Dwiki/Helana memastikan gelar juaranya lewat kemenangan dua game langsung atas pasangan Muh. Putra Erwiansyah/Sofy Al Mushira Asharunnisa dengan skor 21-11 dan 21-19. Setelah itu, Helena mendapatkan gelar juara keduanya saat turun di nomor ganda putri bersama Sang Ayu Putu Kharisma Maharani.

Menghadapi pasangan Ridya Aulia Fatasya/Sofy Al Mushira Asharunnisa, Helena/Sang Ayu menang 21-17 dan 21-16 dalam tempo 40 menit pada pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum Jati Kudus, Sabtu (11/7). Helena/Sang Ayu memang tidak diunggulkan di turnamen ini, tapi keduanya berhasil membuktikan kualitasnya dan menumbangkan beberapa unggulan hingga akhirnya juara.

Setelah itu, pada partai terakhir, Dwiki berhasil menyabet gelar keduanya dari kategori ganda putra (U-17, U-19 dan Dewasa) Liga PB Djarum 2020 saat berduet dengan Iqbal Asrullah. Dwiki/Iqbal juga bukan unggulan di turnamen ini. Tapi berkat konsistensi yang mereka tunjukkan, Dwiki/Iqbal akhirnya keluar sebagai kampiun usai menundukkan unggulan kedua, Ivan Adi Cahyono/Muh. Putra Erwiansyah lewat kemenangan 21-14, 15-21 dan 21-17.

“Sebenarnya ini menjadi ajang pembuktian karena lawan juga teman-teman sendiri dan nggak mudah juga, pasti nggak mau kalah juga dari mereka. Beruntung juga ada turnamen internal ini jadi bisa merasakan atmosfirnya pertandingan,” kata Dwiki Raifan Restu dilansir pbdjarum.org.

“Selama pandemi ini tak ada pertandingan, jadi syukuri ada turnamen ini jadi buat melatih metal jadi kalau benar-benar ada pertandingan kita tidak kaget,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu gelar juara di sektor tunggal putra (U-19 dan Dewasa) sukses diraih Bagas Kristianto Nugroho. Bagas menang atas Handoko Yusuf Wijayanto setelah melalui pertarungan tiga game dengan skor 14-21, 21-12 dan 21-15.

Sedangkan dari sektor tunggal putri (U-17, U-19 dan Dewasa), Aisha Galuh Maheswari menutup Liga PB Djarum 2020 dengan gelar juara. Di partai puncak, Aisha menang dua game langsung atas unggulan pertama, Desima Aqmar Syarafina dengan skor 21-14 dan 21-19.