Fajar/Rian dan "The Daddies" Kuasai Dua Peringkat Teratas di Awal 2023

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan & Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan & Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Berdasarkan pembaruan peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada pekan pertama, Selasa (3/1), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masing-masing mengawali musim kompetisi 2023 pada peringkat satu dan dua dunia. Fajar/Rian yang menempati peringkat satu dunia ganda putra sejak 27 Desember 2022 itu mengumpulkan 88.655 poin, sedangkan Hendra/Ahsan naik satu peringkat ke posisi kedua dengan koleksi 81.425 poin.

Sementara, mantan pasangan peringkat satu dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kini terlempar dua peringkat ke posisi keempat, tergeser oleh ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang sekarang menempati posisi ketiga.

Kenaikan satu peringkat juga dialami dua tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, yang kini menduduki masing-masing posisi ketiga dan keempat dunia.

Antara melaporkan, andalan baru ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, membuka musim kompetisi tahun ini pada peringkat ke-11.

Tim bulu tangkis Indonesia bakal mengawali rangkaian kompetisi tur dunia BWF tahun ini di Malaysia Open (Super 1000) pada 10-15 Januari, diikuti India Open Super 750 (17-22 Januari), dan Indonesia Masters Super 500 (24-29 Januari).

Skuad "Merah Putih" juga bersiap menghadapi kualifikasi dan perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024 yang akan dimulai pada 1 Mei 2023.