Fajar/Rian Masuk Daftar 40 Tokoh Berpengaruh

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masuk dalam daftar "Fortune Indonesia 40 Under 40" periode 2022-2023. Daftar ini berisikan 40 tokoh Indonesia berusia di bawah 40 tahun, yang dinilai memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di sekitarnya, hingga menjadi wakil Indonesia di kancah dunia. Di antara nama-nama yang didominasi selebritas, pengusaha, atau pejabat negara, hanya Fajar/Rian yang tercatat sebagai atlet.

Dalam daftar majalah bisnis tersebut, ada penyanyi, produser, dan pebisnis Agnes Monica, 36 tahun. Ada pula nama Valencia Herliani Tanoesoedibjo, 30 tahun, yang kini menjabat selaku Direktur Bisnis Digital Media Nusantara Citra. Begitu pun putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, pengusaha dan investor yang berumur 28 tahun. Atau, Co-Founder dan CMO Tiket.com Gaery Undarsa, 37 tahun.

Namun, daftar tersebut bukan pemeringkatan atas penghasil yang diraup oleh setiap individu, tapi berdasar atas urutan abjad nama depan.

Fortune Indonesia melalui lamannya menyebutkan, sejumlah nama yang masuk dalam daftar ini sudah tidak asing lagi. Akan tetapi, tak sedikit pula nama-nama yang awam bagi publik. "Namun, persamaaan dari mereka, kiprah, energi, waktu, kerja keras, semangat pantang menyerah, konsistensi, dedikasi yang mereka berikan berujung pada output positif yang banyak membantu kehidupan kita bersama," kata Pemimpin Redaksi Fortune Indonesia Hendra Soeprajitno.

"Semoga, mereka bisa terus menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia," Hendra, menambahkan.

Nah, belakangan ini, nama Fajar dan Rian jamak dijumpai di berbagai kesempatan. Hampir setiap hari nama dua atlet spesialis ganda itu muncul di dunia maya atau media sosial. Sederet gelar yang diraih Fajar/Rian di usianya yang masih terbilang muda, mendongkrak pamor mereka ke jajaran figur publik Tanah Air. Saat ini, Fajar berusia 28 tahun sementara Rian 27 tahun.

Laman berita Tribun News mencatat, sepanjang 2022, Fajar/Rian telah empat kali naik ke podium tertinggi turnamen BWF, yakni Swiss Open, Thomas Cup, Malaysia Masters, dan Denmark Open. Saat ini, Fajar/Rian adalah ganda putra nomor satu dunia! "Maka tak heran jika Fajar/Rian masuk daftar 40 tokoh berpengaruh di bawah usia 40 tahun."