Ginting, Jojo, dan Apri Diangkat Jadi PNS

Sejumlah atlet dan mantan atlet bulu tangkis diangkat jadi PNS (Dok. Kementerian Pemuda dan Olahraga)
Sejumlah atlet dan mantan atlet bulu tangkis diangkat jadi PNS (Dok. Kementerian Pemuda dan Olahraga)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, Angga Pratama, Debby Susanto, Edi Subaktiar, Fitriani, Ihsan Maulana Mustofa, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani, diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Para atlet dan mantan atlet bulu tangkis tersebut mengangkat sumpah dan janji PNS pada Rabu (5/7) malam di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta.

Melalui jejaring sosial Instagram PP PBSI disebutkan, pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Anthony tak mampu menyembunyikan perasaan gembira dan senang setelah resmi menyandang status PNS di lingkungan Kemenpora. Peresmian status tersebut didapat usai pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan SK langsung oleh Menpora Dito. "Ya pastinya bersyukur hari ini bisa resmi dilantik jadi PNS," kata pebulu tangkis berperingkat dua dunia itu, mengutip laman resmi Kemenpora.

Lebih lanjut atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu menyatakan, apa yang ia terima dan sandang bersama rekan-rekannya yang lain itu merupakan wujud nyata perhatian pemerintah, karena pada akhirnya apa yang diperjuangkan selama ini menjadi kenyataan dapat mengabdi sebagai pegawai di lingkungan Kemenpora.

"Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora," ucapnya.

Ada pesan tersendiri ditujukan kepada para atlet-atlet yang belum berhasil menorehkan prestasi, untuk terus bersemangat dan berjuang sekuat tenaga, karena tidak perlu ragu bahwa perhatian pemerintah itu nyata adanya. "Yang pastinya ini semoga bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah sangat memperhatikan dan mengapresiasi," demikian Anthony.