Ingin ke Inggris Karena Liverpool dan ke Jepang Karena Ikan Segar

Selebrasi Jonatan Christie (Indonesia).
Selebrasi Jonatan Christie (Indonesia).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie ternyata menjadikan Inggris, Jepang, Prancis dan Maladewa sebagai destinasi liburan favoritnya. Sebetulnya, Jonatan sudah beberapa kali mengunjungi empat negara tersebut, tapi bukan untuk berlibur, melainkan menjalani pertandingan. Inggris dan Jepang menjadi dua negara yang sangat dia favoritkan.

“Di Jepang banyak tempat yang seru untuk dikunjungi dan lebih ramai juga di sana. Kalau Inggris karena saya suka klub bola Liverpool, saya berharap suatu hari nanti bisa nonton langsung di stadion (Anfield),” kata Jonatan Christie mengutip dari Bolalob.com.

Selain menyukai suasana Jepang yang menyenangkan, Jonatan juga diketahui sangat menggemari kulinernya, terutama santapan ikan segar di restoran khas Negeri Sakura. Peraih medai emas Asian Games 2018 itu gemar berburu ikan segar di restoran. Dua jenis ikan favoritnya adalah salmon dan mackerel.

Tapi saat ini, Jonatan tidak punya waktu untuk berlibur. Dia dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, harus terus memaksimalkan persiapan sebelum berlaga di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan berlangsung pada Juli hingga Agustus 2021 mendatang. Keduanya dipastikan lolos ke Tokyo. Anthony ada di peringkat kelima dalam klasemen Race to Tokyo. Sedangkan Jonata ada di peringkat ketujuh.

Tapi sebelum ke Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan dan tim bulutangkis Indonesia harus menghadapi dua turnamen terlebih dahulu. Yakni Malaysia Open 2021 BWF World Tour Super 750 (25-30 Mei) dan Singapore Open 2021 BWF World Tour Super 500 (1-6 Juni) mendatang. Jonatan berprinsip untuk fokus pada hal yang bisa dia kontrol. Jonatan enggan terlalu memikirkan hal yang di luar kemampuannya, namun tetap fokus pada apa yang bisa dia perbaiki.

“Sekarang saya lakukan apa yang bisa saya lakukan saja, latihan lagi. Dulu saya bisa dan sekarang hilang, ya sekarang cari lagi. Fokus pada apa yang bisa saya kontrol, masa depan kan nggak bisa dikontrol,” tandasnya.