Persiapan Sudah Mantap, Shesar Incar Gelar Juara

Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PP PBSI)
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Shesar Hiren Rhustavito mamasang target juara pada ajang Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 yang dijadwalkan berlangsung di Huelva, pada 18 hingga 23 Mei mendatang. Pebulutangkis tunggal putra nomor 19 dunia itu mengaku sudah mengantongi persiapan mantap sebelum bertolak ke Spanyol. Tapi sebelum itu, Shesar juga mengatakan bahwa dia harus lebih mengendalikan kedisiplinannya, terutama dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Kalau dari saya pribadi persiapan sudah mantap, karena sudah dari sebulan yang lalu persiapannya. Diperkirakan mungkin dua minggu lagi berangkat. Jadi untuk sekarang mungkin lebih ke disiplinnya saja yang harus ditambah dan nggak boleh sembarangan juga, supaya gak gampang sakit, jadi saat pertandingannya itu bener-bener sudah siap,” kata Shesar Hiren Rhustavito dalam bincang-bincang virtual yang difasilitasi PP PBSI.

“Kalau melihat peluang, semua pemain juga pasti maunya juara ya. Tapi di sini saya lebih ke siap saja sih, apalagi saya jadi unggulan pertama. Beban pasti ada, tapi saya siap, itu saja. Mungkin semua pemain kalau sudah sama-sama siap, pasti berat semua. Tergantung gimana kitanya, cara menghadapi kesiapan itu seperti apa,” lanjutnya menjelaskan.

Pada kejuaraan Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 nanti, Shesar datang dengan status unggulan pertama. Dia mengaku belum memerhatikan secara detail mengenai peta kekuatan yang ada di turnamen tersebut. Tapi menurut Shesar, persaingan di Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 nanti akan tetap berjalan ketat.

“Kekuatan di turnamen nanti sih mungkin pemainnya masih bagus-bagus juga ya. Unggulan dua dan tiganya juga bagus-bagus. Jadi kemungkinan dari babak pertama juga sudah berat-berat semua,” ucapnya.

Sementara itu, Shesar juga berharap jika tim bulutangkis Indonesia diberikan kesehatan dan Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 nanti bisa terlaksana sesuai dengan jadwal. “Harapan saya yang penting saya dan tim bisa berangkat ke sana dengan aman dan sehat semua. Terus nanti waktu bertanding, semoga saya bisa mengeluarkan apa yang selama ini sudah saya latih dengan kondisinya yang bagus,” harapnya.