John Terry dan Alessandro Nesta Kunjungi Pelatnas PBSI

John Terry, Greysia Polii, & Alessandro Nesta (Dok. @ina.badminton)
John Terry, Greysia Polii, & Alessandro Nesta (Dok. @ina.badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Legenda sepak bola John Terry dan Alessandro Nesta menyempatkan diri menyambangi pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, sebagai bagian dari agenda kunjungan mereka ke Indonesia, Jumat. Kedatangan mantan pesepak bola asal Inggris dan Italia itu dalam rangka memenuhi undangan PP PBSI ke markas bulu tangkis nasional yang telah melahirkan begitu banyak atlet berkelas dunia melalui cabang olahraga pukul bulu.

Dalam unggahan akun media sosial PP PBSI, disebutkan bahwa kedua tamu istimewa tersebut melihat-lihat fasilitas pelatnas Cipayung. Terry dan Nesta didampingi langsung oleh Ketua Umum Agung Firman Sampurna, serta sejumlah pelatih dan atlet penghuni pelatnas.

Menurut laporan Antara, tak hanya menyaksikan proses latihan dan kinerja para atlet, Terry bahkan sempat menjajal kebolehannya bermain bulu tangkis bersama pebulu tangkis putri pelatnas Cipayung.

Sebagai langkah awal, mantan kapten Chelsea itu adu kebolehan dengan melawan Putri Kusuma Wardani dari nomor tunggal putri. Tak selesai di situ, Terry kembali menjajal kemampuan tiga ganda putri nasional seperti Tryola Nadia, Amalia Cahaya Pratiwi, dan Greysia Polii.

Pria yang kini berusia 41 tahun itu tak tampil sendiri, ia ditemani Siti Fadia Ramadhanti untuk bertanding menghadapi dua pebulu tangkis nasional dan satu peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Meski dikenal luas sebagai pesepak bola, namun rupanya Terry mampu bermain bulu tangkis cukup baik berkat keikutsertaannya mengikuti ekstra kurikuler saat di bangku sekolah.