(Kejurnas PBSI 2017) Vicky Belum Terbendung

Vicky Angga Saputra
Vicky Angga Saputra. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Perjalanan pebulutangkis tunggal dewasa putra andalan DKI Jakarta, Vicky Angga Saputra, di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung belum terbendung hingga babak semifinal yang akan berlangsung besok, Jumat (1/12).

Hal tersebut dipastikan Vicky usai di babak perempat final tadi, Kamis (30/11) mampu menundukkan wakil Pelatnas, Vega Vio Nirwanda, dengan 19-21, 21-15, dan 21-13. Vicky pun mengaku senang dengan hasil ini.

Dari awal pertandingan saya berusaha untuk memikirkan poin per poin saja, soalnya sudah enam kali pertemuan dari junior saya tidak pernah menang. Jadinya saya sendiri mikirnya nothing to lose, saya juga pasti ada beban karena belum pernah menang. Tapi saya berusaha untuk bisa yakin dengan kemampuan saya sendiri,” ujar Vicky usai laga.

Harapannya setiap atlet pasti ingin menang. Dan saya juga ingin menunjukkan kepada PBSI bagaimana cara bermain saya," pungkas Vicky.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (1/12) di GOR Sahabudin, Pangkaplinang, Vicky akan berjumpa dengan wakil Pelatnas, Krishna Adi Nugraha. Krishna melaju ke babak semifinal setelah menghentikan unggulan keempat, Shesar Hiren Rustavito dengan dari Jawa Tengah dengan 22-20 dan 21-7.