Kejurnas PBSI 2023 - Sebanyak 610 Atlet Bersaing di Turnamen Penutup Tahun

Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda (Djarum Badminton)
Andhika Wirapati/Laudya Chelsea Griselda (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI kembali menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Turnamen tersebut digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, 18-23 Desember. Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 menjadi penutup rangkaian akhir turnamen bulu tangkis di Tanah Air yang diselenggarakan PBSI sepanjang tahun ini.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji mengungkapkan, Kejurnas PBSI digelar dengan format perorangan dengan mempertandingkan masing-masing lima nomor untuk kelompok taruna dan dewasa. Diharapkan dari ajang ini lahir pebulu tangkis potensial yang bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya di internasional.

"Kami kembali menggelar Kejuaraan Nasional PBSI Tahun 2023. Kami berharap turnamen ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar. Dari turnamen ini kami berharap lahir pebulu tangkis potensial yang ke depannya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," ungkap Armand, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (17/12).

Pada edisi 2023, Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 pengurus provinsi (pengprov). Empat pengprov yang absen di turnamen kali ini ada Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Maluku.

DKI Jakarta mengirimkan total atlet terbanyak di turnamen dengan 58 pemain. Adapun Jawa Tengah (53), Jawa Barat (42), dan Jawa Timur (40).

Turnamen Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 digelar di GOR UNJ, Jakarta, Senin (18/12), mulai pukul 08.00 pagi.