(Kejurnas PBSI) 6 Ganda Campuran Jateng ke Babak Dua

Dwiki Rafian Restu/Aldira Rizki Putri (Jawa Tengah) menghadang serangan.
Dwiki Rafian Restu/Aldira Rizki Putri (Jawa Tengah) menghadang serangan.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sektor ganda campuran taruna divisi 1 Jawa Tengah (Jateng) yang menurunkan enam wakilnya di ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, berhasil menyapu bersih kemenangan sekaligus memastikan diri lolos ke babak dua. Bertanding di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (18/12), lima tiket babak kedua mampu diamankan pasukan Jateng.

Kemenangan pertama bagi pasukan ganda campuran Jateng dipersembahkan I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/Sintia Dewi Yuliani. I Putu/Sintia menang dua game langsung 21-19 dan 21-16 atas wakil Jawa Barat, Andika Saputra/Dinda Haura Salsabila Suhana. Selanjutnya, Yoggi Pamungkas/Fauzia Kartikasari menyusul dengan kemenangan 21-14 dan 21-19 atas Arya Adi Saputra/Silvia Ratih dari DKI Jakarta.

Sedangkan kemenangan yang diraih pasangan Dwiki Rafian Restu/Aldira Rizki Putri, Naufal Ligo Saufik/Khusnul Khatimah dan Rian Canna Varo/Berliona Alma Pradisa harus dilewati dengan drama rubber game. Sementara itu, M. Lucky Andres Apriyanda/Helena Ayu Puspitasari memperoleh tiket babak kedua di nomor ganda campuran taruna divisi 1 secara cuma-cuma lantaran mendapat bye di babak pertama.

Dwiki Rafian Restu/Aldira Rizki Putri yang harus kehilangan keunggulan di game pertama sebelum akhirnya menang 15-21, 21-16 dan 23-21 atas wakil Jawa Barat, Ragil Ricky Surya Hanaffi/Putri Andini Wahyuningrum, mengatakan bila targetnya di Kejurnas tahun ini sulit untuk ditebak. Sebab, mereka yang turun pada kejuaraan ini adalah yang terbaik dari tiap-tiap provinsi. Untuk itu, Aldira berupaya semaksimal mungkin memberikan permainan terbaiknya.

“Kita mau step by step dulu dan berikan permainan terbaik aja. Sebab biasanya dari tahun ke tahun, juaranya itu justru bukan dari pasangan yang diunggulkan. Jadi main maksimal aja,” kata Aldira.

Di babak kedua ganda campuran taruna divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, Dwiki/Aldiria akan berhadapan dengan wakil Jawa Timur, Muliadi Rizka Saputra/Berlian Putri Laksono. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. “Lebih yakin aja dan modal nekat aja. Sebab di kejurnas ini tidak ada yang tidak mungkin,” tutur Dwiki.