(Kejurnas PBSI) Hardianto/Reinard Curi Kemenangan Pertama

Hardianto/Reinard Dhanriano (Mutiara Cardinal) menghadang pengembalian.
Hardianto/Reinard Dhanriano (Mutiara Cardinal) menghadang pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | PB Mutiara Cardinal Bandung berhasil mencuri poin pembuka dari tangan PB Djarum Kudus lewat penampilan apik ganda putra Hardianto/Reinard Dhanriano yang mengalahkan Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan straight game, 24-22 dan 25-23 pada partai pertama babak semifinal beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/12).

Hardianto/Reinard mengaku tidak begitu menyangka bisa mengalahkan pasangan PB Djarum itu yang diperkuat pebulutangkis ranking satu dunia, Kevin Sanjaya. “Di pertandingan tadi kita main lepas aja, nothing to lose. Karena secara kualitas mereka di atas kita berdua. Jadi tadi berusaha main maksimal aja,” kata Hardianto kepada Djarumbadminton.com.

“Saya setuju sama yang dikatakan Hardianto. Di pertandingan tadi saya pribadi main lepas aja. Berusaha memberikan yang terbaik buat tim dan menjaga komunikasi di lapangan,” sambung Reinard.

Di sisi lain, Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan kekecewaannya lantaran gagal menyumbang poin pembuka untuk PB Djarum Kudus. Menurut peraih medali emas Asian Games 2018 ini, dirinya tampil di luar permainan terbaiknya. “Saya pribadi banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya akui juga fokus saya agak sedikit kendor. Lawan tampil berani dan tanpa beban,” komentar Kevin usai pertandingan.

Kekecewaan serupa juga disampaikan Berry Angriawan. Menurutnya, PB Djarum seharusnya bisa mendapatkan poin kemenangan di partai pembuka tadi. “Hari ini lawan bermain baik. Kecewa pasti. Harusnya di pertandingan tadi kita bisa mengambil poin pertama untuk tim. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya teman-teman bisa mendapatkan poin,” ungkap Berry.

Saat berita ini diturunkan, partai kedua tengah memainkan tunggal putri antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Dinar Dyah Ayustine. Maka dari itu, untuk sementara PB Mutiara Cardinal Bandung unggul 1-0 atas PB Djarum Kudus.