(Kejurnas PBSI) Jesita/Putri Curi Kemenangan Mudah

Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati (DKI Jakarta) mengembalikan shuttlecock.
Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati (DKI Jakarta) mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Kemenangan mudah berhasil dipetik ganda taruna putri divisi satu asal Provinsi DKI Jakarta, Jesita Putri Miantoro/Putri Larasati saat melakoni laga perdananya di ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019. Berhadapan dengan wakil Provinsi Jawa Tengah, Aisyah Hanadiya Taisir/Jessica Maya Rismawardani, Jesita/Putri mampu mencuri kemenangan mudah dengan skor 21-9 dan 21-10 lewat duel yang berlangsung di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (24/11).

Jesita/Putri tampil tanpa kendala selama permainan. Bahkan keduanya memanfaatkan pertandingan kali ini untuk menjajal beberapa pukulan dan meningkatkan kekuatan pertahanannya.

“Ini baru pertama kali main, yang pasti ada adaptasi, tapi utungnya nggak terlalu ada kendala yang serius. Mungkin di pertandingan kali ini juga kita jauh lebih siap dari lawan. Selain itu, lawannya juga kan lebih muda dari kita, jadi kita merasa lebih siap saja. DI pertandingan tadi juga kita banyak coba-coba feeling pukulan dan defend,” jelas  Jesita Putri Miantoro kepada Djarumbadminton.com.

“Hari ini masih ada yang terasa belum enak mainnya. Anginnya juga lumayan kencang di lapangan. Tapi kalau saya pribadi coba main lepas dan lebih percaya diri saja di pertandingan tadi,” sambung Putri Larasati menambahkan.

Dengan kemenangan cukup telak di laga perdana ini, pasangan asal PB Exist Jakarta ini mengaku lebih optimistis menatap pertandingan selanjutnya. Di babak 16 besar Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Jesita/Putri sudah ditunggu ganda taruna putri asal Provinsi Jawa Barat, Christy Laurence Pungus/Salsabila Prameswara Haryanto yang mendapat bye di babak pertama.

Jesita/Putri bahkan percaya diri bisa melaju hingga ke babak final nanti. Bila menang di pertandingan besok (25/11) dan lolos ke perempat final, tantangan berat Jesita/Putri baru akan dimulai. Sebab, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Aldira Rizki Putri/Helena Ayu Puspitasari dari Provinsi Jawa Tengah dan wakil Provinsi DKI Jakarta, Denisa Dwi Syawaliah Budiani/Lanny Tria Mayasari.

“Target kita pastinya juara di Kejurnas ini. Karena memang kita melihat ada peluang yang cukup besar. Tapi di babak delapan besar nanti lawannya pasti akan lebih berat. Tapi sekarang ini kita harus fokus satu demi satu pertandingan,” tandas Putri.