(Kejurnas PBSI) Masih Cari Feeling, Sri Tetap Menang

Sri Fatmawati (DKI Jakarta) menyambut pengembalian.
Sri Fatmawati (DKI Jakarta) menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Meski masih harus penyesuaian dengan kondisi di lapangan dan mencari feeling yang tepat pada laga perdananya, namun pebulutangkis tunggal dewasa putri divisi satu Provinsi DKI Jakarta, Sri Fatmawati tetap berhasil memetik kemenangan. Bertanding di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang, Senin (25/11), Sri menang dua game langsung atas wakil Provinsi Jawa Tengah, Jeslyn Sherly Calista dengan skor 21-13 dan 21-11 sekaligus memastikan tiket ke babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019.

“Hari ini saya masih mencari-cari feeling pukulan yang pas. Karena baru pertama kali main, jadi saya masih menyesuaikan diri dengan kondisi angin dan shuttlecock. Masih coba untuk enak main saja sih. Karena setiap pindah sisi lapangan, kondisinya berbeda-beda, jadi kadang saya masih suka bingung,” kata Sri Fatmawati kepada Djarumbadminton.com.

“Lawan sebetulnya sama saja, tapi memang hari ini saya yang lebih siap dari dia. Makanya saya jadi lebih enak ngaturnya di pertandingan tadi,” lanjutnya menambahkan.

Menyandang status unggulan pertama di sektor tunggal dewasa putri divisi satu, Sri enggan jumawa dan terlalu berambisi untuk merebut tahta juara pada ajang Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 ini. Ia juga mengatakan bila semua pemain yang turun di kejuaraan ini punya peluang yang sama untuk mencicipi podium tertinggi.

“Saya rasa semua pemain yang ada di kejuaraan ini punya peluang yang sama untuk juara. Saya juga mau juara tapi nggak mau terlalu menggebu-gebu. Saya ingin fokus satu per satu dan coba menikmati pertandingan. Pastinya mau masuk ke Pelatnas, tapi saya nggak mau mikir terlalu jauh, saya harus fokus untuk pertandingan selanjutnya dulu,” tuturnya.

Lolos ke babak perempat final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Sri akan berhadapan dengan wakil Provinsi Jawa Timur, Winda Puji Hastuti. “Untuk besok saya mau main lebih baik lagi dari hari ini. Pokoknya main lepas saja dan berusaha maksimal mengeluarkan permainan terbaik,” pungkasnya.