(Kejurnas PBSI) Pulangkan Unggulan 1, Naufal/Khusnul Tak Percaya

Naufal Ligo Saufik/Khusnul Khatimah (Jawa Tengah) menyambut pengembalian.
Naufal Ligo Saufik/Khusnul Khatimah (Jawa Tengah) menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda campuran taruna divisi 1 asal Jawa Tengah, Naufal Ligo Saufik/Khusnul Khatimah secara mengejutkan berhasil mengandaskan unggulan pertama asal DKI Jakarta, Muhammad Juan Elgiffani/Windi Siti Mulyani lewat kemenangan sengit dua game, 24-22 dan 21-19, pada pertandingan babak kedua nomor taruna perorangan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (19/12).

Khusnul Khatimah mengaku tidak percaya dan tidak menyangka sama sekali bisa mengalahkan Juan/Windi. “Nggak nyangka sama sekali bisa mengalahkan unggulan pertama. Padahal dari semalam aku sudah nggak yakin bisa menang. Aku agak kepikiran, soalnya belum pernah ada yang menang lawan mereka, apalagi aku kan masih remaja dan baru juga berpasangan dengan Naufal,” ungkap Khusnul kepada Djarumbadminton.com.

Kemenangan yang didapat Naufal/Khusnul memang tidak mudah. Sebab, persaingan ketat dan saling kejar mengejar poin yang diperlihatkan kedua pasangan sudah tersaji sejak game pertama dimulai. “Kita lagi enak mainnya, mungkin mereka tegang juga karena kita partner baru dan masih remaja. Pasti mereka kepikiran juga takut kalah jadi konsentrasinya terganggu. Dan kita justru main lebih lepas,” katanya.

Berhasil mengalahkan unggulan pertama di babak kedua ganda campuran taruna divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, Naufal/Khusnul yang merupakan asuhan PB Djarum Kudus, optimis bisa menembus babak semifinal. “Kita optimis bisa lolos ke semifinal. Yang jelas kemenangan ini jadi kita makin semangat,” tuturnya.

Lolos ke babak perempat final, Naufal/Khusnul akan berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Jaya Alfian Hudha/Nahla Aufa Dhia Ulhaq. “Lawan di kejurnas ini hampir rata-rata belum pernah ketemu semua. Jadi antisipasinya aku lebih main berani aja, nggak mau mikir apa-apa,” tutupnya.