(Kejurnas PBSI) Tampil Lebih ‘Pede’

Olivia Chelin Maria Kambey (DKI jakarta) bersiap menyambut pengembalian.
Olivia Chelin Maria Kambey (DKI jakarta) bersiap menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket perempat final tunggal putri taruna divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 berhasil diamankan Olivia Chelin Maria Kambey. Olivia yang memperkuat tim DKI Jakarta mampu tampil lebih percaya diri saat berhadapan dengan wakil Jawa Barat, Pinicha Anjani. Olivia menang dua game langsung, 21-15 dan 21-7 lewat pertarungan yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (19/12).

Olivia tampil cukup meyakinkan pada pertandingan hari ini. “Main tadi aku lebih percaya diri aja. Soalnya terakhir kali ketemu, aku menang straight juga di kejuaraan Pembangunan Jaya. Kurang lebih aku juga sudah paham gaya permainan lawan. Jadi dari awal main aku sudah siap untuk antisipasi pola permainan lawan,” kata Olivia Chelin Maria Kambey usai pertandingan kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang, Olivia mengaku sempat tegang memulai pertandingan. “Kalau main sih sudah enak, tapi pertamanya masih agak tegang juga,” sambungnya.

Pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Jaya Raya Jakarta ini memasang target setinggi-tingginya saat berlaga di Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. Apalagi lewat kejuaraan ini, seluruh atlet yang berlaga tengah dipantau bidang pembinaan prestasi PP PBSI, untuk mendapatkan promosi ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Cipayung. “Target pribadi sih pastinya kepengen juara. Selain itu aku juga kepengen masuk Pelatnas dan bisa ikut pertandingan Internasional,” ujarnya.

Di babak perempat final tunggal putri taruna divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, Olivia akan berhadapan dengan wakil Jawa Tengah, Desima Aqmar Syarafina yang menang 21-17 dan 22-20 atas tunggal putri Jawa Timur, Rakhmatul Fuadah. Terakhir kali bertemu, Olivia kalah dari Desima.

“Terakhir kali ketemu Desima aku kalah. Dia salah satu lawan yang kuat, tapi aku juga akan tampil lebih baik lagi. Semua lawan yang main disini pastinya berat, jadi aku harus fokus siapapun lawannya. Aku harus lebih jaga fokusnya lagi, soalnya kadang fokus aku masih naik turun dan aku mau memantapkan finishing serangan aku,” tutupnya.