Main Lebih Rapi dan Agresif, Chico Menang Lagi

Selebrasi Chico Aura Dwi Wardoyo.
Selebrasi Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua kemenangan di fase penyisihan Grup F Mola TV PBSI Home Tournament berhasil diamankan Chico Aura Dwi Wardoyo. Berhadapan dengan Alvi Wijaya Chairullah di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/7), Chico menang straight game dengan skor 21-13 dan 21-14 dalam tempo 26 menit.

Sejak awal hingga akhir laga, Chico memperlihatkan permainan yang lebih rapi dan agresif bila dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, pagi tadi. Terus menekan pertahanan Alvi, Chico mampu tampil lebih baik dengan sedikit melakukan kesalahan sendiri.

“Di pertandingan kedua ini saya coba untuk main lebih rapi dan sebisa mungkin jangan melakukan kesalahan sendiri. Dan saya lebih fokus untuk ambil serangan,” ujar Chico Aura Dwi Wardoyo dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

Meski sudah mengantongi dua kemenangan di fase penysihan Grup F Mola TV PBSI Home Tournament, Chico merasa masih ada yang kurang dari permainannya. “Di pertandingan ini penampilan saya sudah lumayan baik, tapi memang beberapa masih ada yang kurang,” katanya.

Lebih lanjut Chico menuturkan bila persaingan di sektor tunggal putra Pelatnas sudah semakin ketat dan merata, baik di level senior maupun junior. “Persaingannya ketat dan berat, banyak senior dan junior mainnya sudah hampir sama. Jadi mungkin saya harus lebih siap lagi,” tuturnya.

Chico punya peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament bahkan dengan status juara Grup F. Dengan mundurnya Firman Abdul Kholik dari turnamen internal ini karena sakit, maka Chico tidak perlu memainkan laga ketiga di fase penyisihan grup. “Peluangnya di turnamen ini Insya Allah bisa,” tutupnya.