Anthony Kantongi Dua Kemenangan

Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttlecock.
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Anthony Sinisuka Ginting sudah mengantongi dua kemenangan di fase penyisihan Grup E Mola TV PBSI Home Tournament. Setelah berhasil mengalahkan Bobby Setiabudi tadi pagi, Anthony kembali memetik kemenangan straight game atas pemain junior, Tegar Sulistio dengan skor 21-14 dan 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/7).

“Puji tuhan bisa main dengan baik, walaupun saya rasa masih belum terlalu baik karena kurang lebih masih hampir sama seperti (permainan) tadi pagi, tapi sudah lebih enak sore ini. Problemnya masih sama, saya masih banyak buat salah sendiri,” kata Anthony Sinisuka Ginting dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

Meski sama-sama menang dua game langsung, namun Anthony mengatakan bila Bobby dan Tegar memiliki tipikal permainan yang berbeda. Anthony mengaku sempat kesulitan menghadapi Tegar pada game kedua. Beruntung, jam terbang yang dimiliki Anthony akhirnya mampu membendung ambisi Tegar untuk mencuri kemenangan.

“Bobby dan Tegar punya tipe permainan yang berbeda. Tegar coba banyak mencari bola setengah ke depannya. Dia cepat untuk cari serangannya dan saya sempat agak kesusahan di situ. Tapi di game kedua saya coba untuk lebih tenang lagi, lebih sabar dan jangan langsung untuk mematikan lawan,” jelasnya.

Dengan dua kemenangan ini, untuk sementara Anthony berada dipuncak klasemen Grup E Mola TV PBSI Home Tournament dan dipastikan lolos ke babak perempat final. Tunggal putra ranking enam dunia itu masih menyisakan satu pertandingan lagi, besok (9/7). Anthony akan berhadapan dengan M. Sultan Nurhabibullah Mayang di laga pamungkas fase penyisihan grup.

“Kalau melawan pemain kidal, biasanya posisi serangannya berbeda. Jadi untuk pertandingan besok, saya harus lebih tenang lagi dan tentunya harus berusaha semaksimal mungkin saja,” tandasnya.