Melepas Kerinduan Menonton Langsung Pertandingan Bulu Tangkis Kelas Dunia

Suasana partai final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Djarum Badminton)
Suasana partai final Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia Open 2022 resmi berakhir pada Minggu (19/6) di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dalam penyelenggaraannya, turnamen BWF World Tour Super 1000 itu menghadirkan banyak kejutan bagi para penggemar bulu tangkis Tanah Air maupun mancanegara. Beberapa pebulu tangkis kelas dunia dari Jepang, Korea Selatan, China, Taiwan, dan Denmark, akhirnya memastikan diri tampil di partai pemungkas turnamen bulu tangkis paling akbar di Indonesia itu.

Di luar belum berhasilnya pemain tuan rumah melaju ke partai puncak turnamen berhadiah total 1,2 juta dolar AS ini, dinilai oleh PP PBSI, penyelenggaraan berjalan lancar. Kerinduan "Badminton Lovers" akan tontonan bulu tangkis kelas dunia pun terobati.

Selepas lebih dari dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, penyelenggaraan turnamen bulu tangkis kelas dunia di Tanah Air itu bisa terlaksana. Bahkan, dengan kehadiran penonton yang datang langsung ke Istora.

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna memberikan apresiasi terhadap suksesnya penyelenggaraan turnamen Indonesia Open 2022 yang berlangsung dengan lancar dan meriah sejak 14 Juni silam. "Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2022 menjadi keseruan dan kebanggan tersendiri untuk menghadirkan kembali event internasional kelas dunia di Indonesia," tutur Agung, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Sejak kami hadir di PBSI beberapa kemajuan telah kami dorong, tidak hanya olahraga untuk prestasi juga menjadikan olahraga sebagai suatu industri seperti yang Anda bisa saksikan," kata Agung, seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang mendukung penyelenggaraan Indonesia Open 22022.

Final turnamen Indonesia Open 2022 pada Minggu (19/6) siang dibuka pertandingan sektor ganda campuran. Wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, bertemu juara Indonesia Masters 2022, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China). Dilanjutkan dengan partai tunggal putri antara Wang Zhi Yi (China) dan Tai Tzu Ying (Taiwan).

Setelah tunggal putri, partai tak kalah menariknya tersaji di ganda putri antara sesama wakil Jepang, juara All England 2022 Nami Matsuyama/Chiharu Shida menghadapi unggulan keempat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Partai keempat tak kalah serunya yang menyuguhkan laga antara pemain peringkat satu dunia tunggal putra Viktor Axelsen (Denmark) dan pebulu tangkis China Zhao Jun Peng. Pertandingan pamungkas, pertemuan dua ganda putra, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China).