(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Tim Rajawali Kalahkan Tim Banteng 3-2

Selebrasi kemenangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (tim Rajawali).
Selebrasi kemenangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (tim Rajawali). (Foto: PSBI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim Rajawali berhasil mengalahkan tim Banteng dengan skor 3-2 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/9). Kemenangan tim Rajawali ditentukan pada partai kelima melalui Komang Ayu Cahya Dewi. Atas kemenangan ini, untuk sementara tim Rajawali berhak menempati peringkat dua klasemen Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020.

“Tim kami yang penting berusaha memberikan yang terbaik, karena peta kekuatan secara keseluruhan merata. Jadi siapa yang siap dan mau bekerja keras di lapangan, mungkin itu yang bisa memenangkan pertandingan. Kami cukup puas dengan permainan anak-anak, karena permainan mereka sudah maksimal,” kata Pelatih Tim Banteng, Morico Harda dalam wawancara bersama Mola TV.

Fitriani dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik di partai pertama dan kedua yang sekaligus membawa tim Rajawali unggul 2-0 atas tim Banteng. Namun, keadaan berubah menegangkan ketika tim Banteng berhasil mencuri poin di partai ketiga dan keempat lewat Choirunnisa dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose. Pada partai penentu, Komang mampu membuktikan mentalitasnya dengan merebut kemenangan atas Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan skor 21-19, 17-21 dan 21-19.

“Dari awal main, dua-duanya (Komang dan Ester, Red) punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mungkin di pertandingan ini Komang sudah lebih siap dan lebih berani dalam mengambil keputusan. Karena peran pelatih hanya sekitar lima sampai sepuluh persen, selebihnya mereka yang menentukan di lapangan,” jelasnya.

Pada laga terakhir besok (11/9), tim Ribka Sugiarto cs akan berhadapan dengan tim Harimau yang sejauh ini belum mengantongi kemenangan. “Yang perlu disiapkan untuk pertandingan terakhir adalah mental dan pikirannya saja. Selebihnya hanya menjaga kondisi. Karena secara keselurhan anak-anak sudah siap semua,” tandasnya.

 

Berikut hasil pertandingan Tim Banteng 2 – 3 Tim Rajawali:

  • Ruselli Hartawan vs Fitriani: 22-24 dan 4-21
  • Amalia Cahaya Pratiwi/Apriyani Rahayu vs Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti: 14-21 dan 15-21
  • Choirunnisa vs Saifi Rizka Nur Hidayah: 21-13 dan 21-14
  • Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose vs Melani Mamahit/Tryola Nadia: 21-19 dan 21-19
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Komang Ayu Cahya Dewi: 19-21, 21-17 dan 19-21