(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Tumbangkan Jonatan, Chico Buka Jalan Tim Harimau

Chico Aura Dwi Wardoyo (Tim Harimau) berusaha menggapai pengembalian.
Chico Aura Dwi Wardoyo (Tim Harimau) berusaha menggapai pengembalian. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil membuka jalan kemenangan untuk tim Harimau di partai pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 usai menumbangkan Jonatan Christie dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (2/9). Dengan kemenangan ini, untuk sementara tim Harimau unggul 1-0 atas tim Rajawali.

Kalah di game pertama, Chico berusaha mengubah strateginya di game kedua dan ketiga. Keputusan yang di ambil tunggal putra peringkat 75 dunia itu terbukti sukses. Chico mampu tampil lebih agresif dan membuat Jonatan terlihat kesulitan dalam membendung serangan.

“Tadi setelah kalah di game pertama, saya coba untuk bermain lebih sabar, ulet dan nggak boleh gampang mati sendiri di game kedua,” kata Chico Aura Dwi Wardoyo dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV selepas pertandingan.

Chico tampil begitu solid dan luar biasa di dua pertandingan Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 bersama tim Harimau. Kemarin (1/9), dia berhasil mengalahkan tunggal nomor tiga Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dengan skor 11-21, 21-19 dan 21-18. Pagi ini, Chico bahkan mampu mengandaskan tunggal putra ranking tujuh dunia. Padahal pada laga sebelumnya, Jonatan berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-14.

“Di pertandingan tadi, saya hanya coba untuk mengeluarkan semua kemampuan dan semua yang sudah dilatih selama ini. Saya juga terus berusaha untuk bermain lebih tenang dan sabar. Jadi tunggal pertama di tim ini saya lebih punya ambisi untuk ambil poin pertama, jadi mainnnya ngotot banget,” ungkap Chico.

Berikutnya, Anthony akan menjadi lawan terakhir Chico di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020. Chico sudah mendapatkan dua kemenangan, sementara Anthony harus menelan satu kekalahan. “Harus lebih dipertahankan lagi semangatnya dan jaga kondisi untuk pertandingan terakhir,” tutupnya.