(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Turnamen Simulasi Tanpa Greysia Polii

Greysia Polii batal tapil di ajang Mola TV Thomas & Uber Cup Simulation 2020 karena menderita sakit flu.
Greysia Polii batal tapil di ajang Mola TV Thomas & Uber Cup Simulation 2020 karena menderita sakit flu.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah kemarin (7/9) mengumumkan pengunduran jadwal pelaksanaan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) kembali memberikan pernyataan bila turnamen yang akan berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur mulai 9 hingga 11 September nanti, tidak akan diikuti pebulutangkis ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii. Greysia terpaksa batal tampil karena sakit.

Dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengonfirmasi bila Greysia dipastikan tidak akan ambil bagian karena mengalami sakit flu. Dengan demikian, Apriyani Rahayu akan diduetkan dengan pemain pengganti. Jatah Greysia akan diberikan kepada pebulutangkis muda, Meilysa Trias Puspita Sari. Dengan mundurnya Greysia, otomatis terjadi sedikit perubahkan komposisi di ganda putri tim Banteng.

“Greysia tidak bisa ikut simulasi karena sedang sakit flu. Apriyani akan berpasangan dengan Amallia (Cahaya Pratiwi), sedangkan Rachel (Allessya Rose) yang tadinya berpasangan dengan Amallia akan dipasangkan dengan pemain pengganti, Meilysa Trias Puspita Sari, kata Susy Susanty, Selasa (8/9).

Sementara itu, dengan mundurnya Greysia, Kepala Pelatih Ganda Putri Indonesia, Eng Hian menuturkan bila fokus utamanya bergeser ke pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang notabene ganda kedua Indonesia sekaligus juara Mola TV PBSI Home Tournament 2020, Juli lalu. Selain itu, Eng Hian juga mengatakan bila persiapan yang telah dilakukan sektor ganda putri, kurang lebih sama dengan persiapan jelang turnamen biasanya.

“Fokusnya sekarang ke Ribka/Fadia.Apakah mereka bisa tampil konsisten seperti di home tournament? tutur Eng Hian.

“Persiapan seperti biasa kalau mau ke turnamen, volume dan intensitas latihannya disesuaikan dengan kebutuhan pemain. Judulnya kan simulasi, jadi memang ini jadi kesempatan buat kami dalam mempersiapkan diri dan uji coba jelang Piala Uber, ungkapnya menambahkan.

 

Berikut jadwal pertandingan hari pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020:

Rabu, (9/9) - 08.30 WIB

Banteng vs Harimau

  • Ruselli Hartawan vs Putri Kusuma Wardani
  • Apriyani Rahayu/Amallia Cahaya Pratiwi vs Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah
  • Choirunnisa vs Asty Dwi Widyaningrum
  • Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Bilqis Prasista

Rabu (9/9) - 15.00 WIB

Garuda vs Rajawali

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Fitriani
  • Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah vs Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Stephanie Widjaja vs Saifi Rizka Nur Hidayah
  • Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari vs Melani Mamahit/Tryola Nadia
  • Aisyah Sativa Fatetani vs Komang Ayu Cahya Dewi