PBSI Geser Posisi Herry IP, Ini Tanggapan Fajar Alfian

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet spesialis ganda Fajar Alfian memberikan tanggapan soal pindah tugasnya pelatih Herry Iman Pierngadi menjadi kepala pelatih ganda campuran, setelah sebelumnya menangani sektor ganda putra. Fajar juga menyatakan akan mengikuti keputusan Pengurus Pusat PBSI yang memindahkan tugas Herry dan tidak merasa kecewa dengan keputusan tersebut.

"Coach Herry adalah pelatih terbaik yang pernah menjadi pelatih saya. Kurang lebih enam tahun saya berada di pelatnas ganda putra utama dilatih beliau dan pelatih Aryono. Sekarang Koh Herry (sapaan akrabnya) pindah ke ganda campuran. Bukan berarti Koh Herry meninggalkan ganda putra tapi mungkin ada tugas baru yang harus beliau emban," jelas Fajar, sebagaimana dilaporkan Antara, Jumat (1/9).

"Kalau saya pribadi mengikuti bagaimana keputusan pengurus kami. Namanya juga sebuah organisasi PBSI. Tapi semoga juga Koh Herry bisa lebih baik lagi di ganda campuran dan di ganda putra Koh Aryono bisa meneruskan (prestasi dari Koh Herry), kalau bisa lebih baik lagi," jelas juara All England 2023 itu.

Fajar mengatakan belum sempat berbicara dengan Herry usai menjalani Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, 21-27 Agustus, di Kopenhagen, Denmark. "Saya belum sempat ngobrol banyak sama Koh Herry karena kemarin juga habis pertandingan saya langsung pulang ke sini (Jakarta) dan belum ketemu beliau," kata Fajar.

PP PBSI memindahkan tugas Herry untuk melatih ganda campuran "Merah Putih". Herry, yang sangat dikenal sebagai pelatih ganda putra kawakan, harus mengalihkan fokus dan tenaganya untuk menukangi ganda campuran di pelatnas Cipayung. Sementara pada sektor ganda putra utama, pos yang ditinggalkan Herry akan ditempati oleh Aryono Miranat ditemani Thomas Indratjaja.