PBSI Menyayangkan Pembatalan World Beach Games

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | World Beach Games (WBG) 2023, yang sedianya dijadwalkan berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus, batal digelar. Bali menarik diri selaku tuan rumah dan pengumuman tersebut dinyatakan oleh Asosiasi Komite Olimpiade Nasional atau ANOC, satu bulan sebelum ajang empat tahunan tersebut digelar. PP PBSI, yang menilai terbuka peluang untuk meraih gelar juara, menyayangkan pembatalan agenda WBG tahun ini.

"Saya menyayangkan pembatalan ANOC World Beach Games 2023 di Bali tapi itu sudah menjadi keputusan dan kami harus menerimanya," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Rabu (5/7).

"Saya sudah menginformasikan kepada tim tadi pagi dan rasanya mereka ada kecewa juga," tambahnya.

Seusai melalui babak kualifikasi, lanjut Rionny, tim Indonesia yang akan diturunkan telah berencana untuk menggelar latihan intens menjelang WBG 2023. "Karena kalau melihat hasil kualifikasi, kami ada kesempatan untuk meraih gelar," tutur Rionny.

Sejumlah nama yang akan memperkuat "Merah Putih" pada WBG 2023 adalah Sabar Karyaman Gutama, Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan Zachariah Josiahno Sumanti, di sektor putra. Rionny pun turut memperkuat tim putra. Sementara, di sektor putri diperkuat Marsheilla Gischa Islami, Tryola Nadia, Putri Syaikah, Lyanny Alessandra Mainaky.

"Sebenarnya ini juga menjadi kesempatan mereka untuk mewakili Indonesia dan mereka siap," kata Rionny.

"Setelah ini, mungkin Sabar/Reza akan ke Australia Open. Tadinya mereka sudah komitmen untuk melepas turnamen itu untuk bisa tampil ke ANOC World Beach Games 2023," pungkasnya.