Pekan Depan, Greysia Polii Umumkan Gantung Raket

Greysia Polii (Djarum Badminton)
Greysia Polii (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Greysia Polii akan mengumumkan gantung raket pada pekan depan. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini akan menyampaikannya jelang final Indonesia Masters 2022, Minggu (12/6), di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Melalui acara yang diberi tajuk "Testimonial Day Greysia Polii" itu, atlet berusia 34 tahun itu juga terlibat dalam pertandingan ekshibisi yang sekaligus menjadi laga terakhirnya.

"Tidak ada kata lain selain mengucap syukur dengan apa yang sudah saya dapatkan selama ini. Cukup, mungkin kata yang tepat bagi saya sekarang," kata Greysia, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (3/6) pagi.

"Terima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah dan orangtua bagi saya. Terima kasih juga untuk semua pihak yang mendukung acara ini," Greysia, menambahkan.

Semua penonton yang telah memiliki tiket final Indonesia Masters 2022dapat hadir langsung mengikuti acara ini mulai pukul 09.00 WIB. Selain itu, acara ini juga akan ditayangkan secara langsung melalui TVRI, MNCTV, dan Kompas TV. Acara ini juga bisa disaksikan melalui layanan streaming RCTI Plus, Vidio, WeTV, dan Indihome.

Sementara, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengucapkan terima kasih kepada Greysia atas waktu, dedikasi, perjuangan, dan prestasinya, untuk bulu tangkis Indonesia. "19 tahun berada di pelatnas PBSI dan 30 tahun bermain bulu tangkis bukan waktu yang singkat untuk menunjukkan bagaimana Greysia begitu mencintai bulu tangkis," tanggapnya.

"Greysia memang sudah mengucap cukup tapi kecintaannya terhadap bulutangkis tidak boleh berhenti," demikian Alex.