Peringkat Pemain - Bagas/Fikri Tembus 10 Besar

Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Muhammad Shohibul Fikri & Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua partai puncak pada Denmark Open 2023 dan French Open 2023 yang dicapai ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri membawa mereka ke peringkat 10 dunia. Juara All England 2022 ini berada di 10 besar ganda putra dunia bersama dua senior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (4) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (9).

Berdasarkan daftar peringkat dunia teranyar dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dirilis pada Selasa (31/10), Bagas/Fikri naik dua tingkat dan menggantikan posisi Ahsan/Hendra alias "The Daddies" dengan perolehan 69,390 poin. Sementara, "The Daddies" menempati peringkat kesembilan dengan 70,780 poin.

Fajar/Rian tak beranjak masih menempati peringkat empat dunia.

Peningkatan posisi juga diraih tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, berkat kemenangannya atas Li Shi Feng asal China pada final, yang mengantarkannya ke podium teratas French Open 2023. Ia naik dua tingkat ke peringkat empat dunia dengan perolehan 81,871 poin, hanya satu tingkat di bawah Li Shi Feng. Viktor Axelsen asal Denmark masih teratas dengan 101,355 poin kemudian Anthony Sinisuka Ginting pada peringkat kedua yang meraup 86,611 poin.

Gregoria Mariska Tunjung masih menempati peringkat tujuh, sementara Putri Kusuma Wardani naik satu tingkat ke peringkat 28 dengan perolehan 39,470 poin.

Di nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik dua tingkat ke peringkat enam dunia.

Kemudian di nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati turun tiga peringkat ke posisi 19. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menempati peringkat 17 setelah naik dua tingkat dengan perolehan 55,286. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tak bergerak, masih menghuni peringkat 15 dunia.