Polytron Gubernur Cup 2023 - Berburu Poin Nasional di Kudus

Christensen Utama (Dok. Megapro Communications)
Christensen Utama (Dok. Megapro Communications)
Nasional ‐ Created by EL

Kudus | Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Kudus, Yuni Kartika, mengakui Polytron Gubernur Cup 2023 memiliki daya tarik besar bagi atlet-atlet dari banyak daerah di Indonesia. Menurut rencana, turnamen yang juga didukung penuh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini bisa diselenggarakan rutin setiap tahun dan masuk dalam kalender PBSI.

"Kami berkeinginan Polytron Gubernur Cup dapat diselenggarakan secara rutin di Kudus. Dengan masuknya turnamen ini ke kalender resmi PBSI atlet-atlet yang bermain di sini lebih bersemangat dan termotivasi karena berpeluang mendapatkan poin ranking nasional," ujar Yuni melalui siaran pers Polytron Gubernur Cup 2023, Kamis (16/11).

Lebih lanjut Yuni menyatakan, ribuan atlet yang bertanding pada Polytron Gubernur Cup 2023, bukan hanya bersaing menjadi yang terbaik. Tidak sedikit juga yang ingin menjajal kemampuan karena memungkinkan melawan pemain-pemain dengan jam terbang lebih banyak. Dengan begitu, menurutnya, mereka bisa terus mengembangkan kualitas permainan masing-masing. "Polytron Gubernur Cup juga dapat menjadi parameter buat atlet-atlet di seluruh Indonesia. Mereka bisa mengukur kualitas dan menjadikan ajang ini sebagai bahan evaluasi untuk terus mengembangkan kemampuan diri," jelasnya.

"Terlebih, klub-klub besar seperti PB Djarum, Jaya Raya Jakarta, Exist Jakarta, Tangkas Jakarta, Mutiara Bandung ikut bersaing di turnamen ini," Yuni, menambahkan.

Salah satu atlet yang datang ke Kudus untuk unjuk kemampuan terbaiknya di atas lapangan adalah Christensen Utama. Pria asal Padang, Sumatera Barat ini, bertanding di kategori Tunggal Putra U-17. "Polytron Gubernur Cup 2023 adalah salah satu ajang yang tidak ingin saya lewati. Walau berasal dari Padang, sudah dua bulan terakhir saya melakukan persiapan di Jakarta agar bisa bertandingan lebih maksimal di sini," tuturnya.

"Ajang ini menjadi kesempatan bagus buat mengetahui sejauh mana kemampuan saya karena memungkinkan bertandingan dengan atlet-atlet yang berasal dari klub-klub besar nasional," jelas Christensen.

Polytron Gubernur Cup 2023 mempertandingkan 23 kategori yang meliputi U-11, U-13. U-15, U-17, U-19 dan kelompok umur dewasa baik di sektor tunggal, ganda dan campuran. Untuk kamu badminton lovers, saksikan dan beri dukungan secara langsung kepada para atlet yang berlaga di Polytron Gubernur Cup 2023 di GOR Djarum, Jati, Kudus. Turnamen ini terbuka untuk umum dan dapat disaksikan secara gratis.