PP PBSI Berencana Gelar Turnamen Internal Lagi

Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 lalu.
Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 lalu. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah sukses menggelar dua kejuaraan internal, Mola TV PBSI Home Tournament 2020 dan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) kembali berencana untuk menggelar kejuaraan serupa apabila dalam beberapa bulan ke depan kompetisi internasional masih ditangguhkan.

Jika pada Mola TV PBSI Home Tournament 2020 mempertandingkan nomor perorangan dan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 memainkan nomor beregu, rencananya PP PBSI akan menggelar turnamen internal ketiga yang nantinya melibatkan semua sektor dan dalam format beregu.

“Kalau belum ada (turnamen), kami ada rencana untuk menggelar satu turnamen internal lagi dalam waktu dekat. Kali ini tentu yang melibatkan semua sektor. Mungkin dengan menggunakan format Piala Sudirman,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto dalam wawancara bersama Mola TV.

Pada dua turnamen internal sebelumnya, PP PBSI sangat mengapresiasi semangat juang dan tanggungjawab yang diperlihatkan para atlet serta semua pihak yang terlibat. Sebab, mereka tetap memberikan yang terbaik meski harus berjuang di tengah kondisi sulit dalam masa pandemi virus korona.

“Kami lihat banyak manfaat yang bisa didapat dari turnamen simulasi ini. Di mana, kami bisa melihat team work mereka, apakah bisa bekerja dengan baik atau tidak. Dua pengalaman turnamen ini (Home Tournamen dan Simulasi Thomas & Uber) memberikan pelajaran penting untuk kami secara organisasi. Ini bisa menjadi acuan,” ungkapnya.

Sekadar informasi, sedari awal pelaksanaan, Mola TV PBSI Home Tournament 2020 dan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 selalu mengedepankan protokol Covid-19 demi menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet serta semua pihak yang terlibat di turnamen internal itu. Sejauh ini, Budiharto menyatakan rasa syukurnya bahwa turnamen bisa berjalan lancar secara penyelenggaraan maupun capaian yang diraih para atlet.