Praveen Diharapkan Dapat Berlaga di Olimpiade

Praveen Jordan (Djarum Badminton)
Praveen Jordan (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kondisi atlet ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dikabarkan terus membaik dan diharapkan dapat bertanding di Olimpiade Paris 2024, usai naik meja operasi dan menjalani pemulihan yang cukup lama. Praveen mengalami cedera pinggang Praveen pada Super 1000 Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 14-19 Juni.

"Praveen sudah bisa berlatih ringan, tapi belum pulih sepenuhnya. Semoga awal tahun depan bisa kembali bermain," kata Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin kepada Antara, Kamis (8/9).

Yoppy pun berharap, Praveen segera pulih agar dapat mengejar poin untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024. "Kami akan terus mendukung. Pengumpulan poin Olimpiade Paris mulai sekitar Maret atau April tahun depan," katana.

"Semoga Praveen bisa kembali Januari 2023. Namun, bila kembali pun nanti tergantung hasil dari setiap pertandingan," Yoppy, menambahkan.

Sementara, Melati Daeva Oktavianti telah memiliki dua tandem baru guna menghadapi sejumlah turnamen, sembari menunggu Praveen pulih dari cedera. Ada dua nama yang menjadi partner anyar Melati yakni, Muhammad Reza Pahlevi Isfahami dan Hafiz Faizal.

Melati/Reza akan tampil di Super 100 Vietnam Open 2022 pada 27 September-2 Oktober, kemudian Melati/Hafiz berduet di International Challenge 2022 di Yogyakarta.