Program Latihan Hari Kedua Tim Indonesia Mulai Bervariasi

Sektor ganda putra saat menjalani sesi latihan hari kedua di kompleks Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (7/1). (Foto: PBSI)
Sektor ganda putra saat menjalani sesi latihan hari kedua di kompleks Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (7/1). (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim bulutangkis Indonesia menjalani sesi latihan kedua di kompleks Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (7/1). Program latihan yang dijalani Fajar Alfian dkk berlangsung pukul 10.00 hingga 11.15 waktu setempat dan sudah terlihat jauh lebih bervariasi bila dibandingkan sesi sebelumnya (6/1). Tapi protokol kesehatannya tetap sama, ketat. Meski begitu, setiap pemain mulai terlihat semakin siap menatap Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 yang bakal dimulai 12 Januari 2021 mendatang.

Sektor ganda putra, misalnya. Pada sesi hari ini, Fajar cs langsung menjalani sesi latihan teknik dan pola. “Ada aturan, satu court hanya maksimal diisi empat orang,” ujar Manajer Tim Indonesia, Aryono Miranat dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Sementara untuk sektor ganda putri, sebelum memulai latihan teknik, Greysia Polli/Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti lebih dulu menjalani latihan ketangkasan dan kecepatan dengan media bola tenis yang dilemparkan secara acak. Sesi ini dipimpin pelatih fisik, Yansen Alpine.

Program tersebut ditujukan untuk menyegarkan kembali otot-otot agar siap untuk menerima latihan dan pertandingan pekan depan. Sebab, semua pemain belum banyak beraktivitas tinggi di tengah protokol kesehatan panitia yang ketat dalam membatasi gerak atlet.

Tim bulutangkis Indonesia kembali menjalani sesi latihan fisik ringan pada sore harinya, sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Selepas latihan, para pemain langsung melakukan tes swab PCR. Ini menjadi tes kedua yang dijalani tim Indonesia sejak berada di Bangkok. Tes pertama dilakukan Anthony Sinisuka Ginting dkk saat mereka tiba di Bangkok, Senin (4/1) lalu. Dan hasilnya negatif semua.

“Panitia benar-benar menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Usai latihan hari ini, pemain langsung menjalani swab test PCR,” katanya.