SBOT 2023 - Bernadine/Velisha Kuasai Podium Ganda Taruna Putri

Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina (Djarum Badminton)
Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Bernadine Anindya Wardana/Velisha Christina keluar sebagai juara kategori Ganda Taruna Putri pada Scarlett Badminton Open Tournament (SBOT) 2023, Sabtu (23/9), di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta. Ganda putri PB Djarum ini berharap, gelar juara ini dapat melecut motivasi mereka dalam menghadapi Kejuaraan Nasional di pengujung 2023.

"Perasaannya senang meskipun di sini pemain-pemain bagusnya nggak ikut. Tetapi ini menjadi modal kepercayaan diri kami untuk turnamen berikutnya," kata Bernadine kepada wartawan, usai melalui partai puncak turnamen nasional swasta tersebut.

Bernadine/Velisha meraih titel kampiun berkat kemenangan 21-15, 21-10 atas Chelsea Da Silva Yogia/Feodora Hisanah Eltriannisa asal PB Jaya Raya, dalam tempo 34 menit. Meraih kemenangan straight games ini, bagi Velisha, dinilai tak seberat laga di babak empat besar melawan pasangan PB Jaya Raya lainnya, Azka Fiona Zella Debita/Jania Novalita Situmorang. "Lebih berat lawan di semifinal kemarin sebenarnya, jika dibandingkan. Kunci kemenangan tadi kami menerapkan pola permainan menyerang sejak awal, sehingga lawan tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya," papar Velisha.

"Target berikutnya konsisten disetiap pertandingan. Harus jaga penampilannya sampai Kejuaraan Nasional nanti. Apalagi sekarang kesempatan terakhir saya main di U19 karena tahun depan sudah dewasa, jadi sebisa mungkin haru memanfaatkan kesempatan," Velisha.

"Hasil di turnamen ini juga penting buat kami karena bisa menambah poin untuk main di Kejuaraan Nasional akhir tahun nanti," Bernadine, menimpali komentar partnernya.