Tanpa Kendala Serius, Anthony ke Semifinal

Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournamen.
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournamen. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket semifinal Mola TV PBSI Home Tournament berhasil diamankan Anthony Sinisuka Ginting lewat kemenangan straight game atas pemain junior, Alvi Wijaya Chairullah. Pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (9/7), Anthony tampil tanpa kendala serius dengan kemenangan 21-10 dan 21-11 dalam tempo 28 menit.

Meski menang dengan relatif mudah, namun Anthony mengaku sempat terkejut dengan gaya permainan Alvi di awal laga. “Puji Tuhan saya bisa bermain dengan baik hari ini, nggak ada cedera atau apapun. Di awal-awal permainan saya sempat kaget juga dengan bola dia yang serangannya tajam. Tapi makin kesini mulai terbaca permainannya,” kata Anthony Sinisuka Ginting dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV selepas pertandingan.

Lebih lanjut Anthony menuturkan bila Alvi sebetulnya punya potensi yang cukup besar. “Mungkin karena dia masih junior dan baru gabung di Pelatnas juga, jadi mungkin pengalaman masih belum banyak. Tapi saya rasa kedepannya dia bisa bagus,” ungkapnya.

“Di satu match tadi, saya lihat dia lebih ke kontrol serang, depannya cukup agresif. Tapi speed dan power-nya masih kurang. Mungkin kedepannya dia bisa improve di situ,” lanjutnya mengomentari permainan Alvi.

Lolos ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, Anthony masih menunggu pemenang antara Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang baru akan bertanding di partai ketiga, nanti. Anthony mengaku siap menghadapi calon lawannya nanti.

“Lawan siapa saja siap. Semuanya bagus. Mereka (Chico dan Ikhsan) punya kelebihan dan kekurang masing-masing, dan kita juga sudah sering latihan bareng, jadi sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan. Kasih yang terbaik saja,” tutup Anthony.