The Minions Ingin Nikmati Debut di Olimpiade

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) saat berlaga di Simulasi Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) saat berlaga di Simulasi Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Olimpiade Tokyo 2020, Juli 2021 mendatang bakal menjadi debut buat ganda putra Indonesia nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sebagai pasangan debutan di Olimpiade, The Minions mengaku ingin menikmati penampilan mereka dan berusaha untuk tidak terlalu menggebu-gebu. Kevin/Marcus juga berharap bisa mengendalikan ekspektasi mereka di Olimpiade Tokyo 2020, nanti.

“Ini Olimpiade pertama saya. Jadi ya dinikmati saja, dijalani saja. Yang penting berusaha. Lawan terberat kan mengalahkan diri sendiri dan saya tidak mau menyesal. Saya mau memberikan yang terbaik di setiap kesempatan,” ungkap Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Benar kata Kevin, dinikmatin saja dan lakukan semua yang terbaik. Jangan dijadikan tekanan dan beban yang tinggi. Semua pasti mau menang, tapi hasilnya kan cuma Tuhan yang tahu. Apalagi kondisi sedang ada pandemi seperti ini, kita tidak tahu ke depannya bagaimana. Sekarang yang penting jaga kesehatan dulu, jangan sampai sakit. Kalau sakit, belum tanding kan sudah kalah,” sambung Marcus Fernaldi Gideon menambahkan.

Kondisi pandemi virus korona ini benar-benar membelah konsentrasi The Minions. Marcus mengatakan bahwa pada Olimpiade Tokyo 2020 nanti, tantangan tidak hanya datang dari kompetitor negara lain, tapi juga kondisi dan situasi pandemi.

“Semua lawan sama ya, merata, bakal ramai. Olimpiade juga tekanannya berat. Terus ada situasi pandemi Covid seperti ini kan jadinya banyak mengganggu pikiran. Turnamennya besar dan kami harus menjaga biar tidak kena (virus korona),” kata Marcus.

Olimpiade Tokyo 2020 akan dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Tim bulutangkis Indonesia bakal berangkat lebih awal ke Jepang untuk proses aklimatisasi alias adaptasi. Rencananya, The Minions cs akan bertolak pada 8 Juli 2021. Lalu tim Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan di Prefektur Kumamoto hingga 18 Juli mendatang.