Tur Eropa Sudah di Depan Mata

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky berupaya untuk membangkitkan semangat setiap anggota skuad bulu tangkis Indonesia pada Asian Games Hangzhou 2022. Ia berpesan untuk tidak membiarkan kegagalan dan kekalahan berjaya. Para pemain "Merah Putih" tak bisa lama-lama bersedih, karena pertandingan berikut sudah menanti.

"Saya berterima kasih kepada para pemain yang sudah berjuang maksimal sesuai kemampuan mereka. Dan saya berpesan untuk tidak terlalu berlarut dalam kesedihan," kata Rionny melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (7/10) pagi WIB.

"Segeralah bersiap untuk turnamen selanjutnya. Yaitu ada Denmark Open dan French Open pekan depan. Semoga hasilnya mereka bisa lebih baik," pesannya.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia, terdapat beberapa turnamen bulu tangkis yang akan digelar di Eropa sepanjang Oktober hingga awal November tahun ini. Turnamen-turnamen tersebut adalah Arctic Open 2023 pada 10-15 Oktober, Denmark Open 2023 (17-22 Oktober), French Open (24-29 Oktober), Hylo Open 2023 (31 Oktober-5 November).

Sebelumnya diberitakan, tim bulu tangkis Indonesia belum berhasil mencapai target pada Asian Games Hangzhou 2022 di Hangzhou, China, 28 September-7 Oktober. Skuad "Merah Putih" tak mampu mencapai target tiga emas yang diharapkan dapat disumbangkan dari nomor beregu putra, tunggal putra, dan ganda putra.

"Saya atas nama tim bulu tangkis Indonesia meminta maaf kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi)," ucapnya.

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh, nanti, setelah saya, tim pelatih, dan pengurus, mengadakan rapat setibanya di Jakarta," demikian Rionny.