Turun di Nomor Ganda, Dua Tunggal Putra Pelatnas Petik Kemenangan

Bobby Setiabudi/Syabda Perkasa Belawa bersiap menghadang pengembalian.
Bobby Setiabudi/Syabda Perkasa Belawa bersiap menghadang pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua pebulutangkis tunggal putra Pelatnas Pratama PBSI asuhan PB Djarum Kudus, Bobby Setiabudi dan Syabda Perkasa Belawa mencoba keluar dari zona nyaman dengan bermain di nomor ganda Liga PB Djarum 2020. Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (10/12), Bobby/Syabda berhasil melewati babak pertama dengan kemenangan 21-17 dan 21-17 atas Bagas Kristianto Nugroho/Muh. Azahbru B. Karsa.

Meski menang dua game langsung atas Bagas/Azahbru yang notabene pemain tunggal, Syabda mengatakan bahwa dia dan Bobby tidak boleh memandang sebelah mata setiap pasangan yang turun di kejuaraan ini. “Tadinya saya pengen main enjoy. Tapi atlet-atlet di Kudus ini nggak bisa dianggap sepele. Mereka tetap main ngotot,” kata Syabda Perkasa Belawa.

Lebih lanjut Syabda juga menuturkan, turun di ajang Liga PB Djarum 2020 ini sangat membantu dirinya yang tengah memprioritaskan peningkatan jam terbang sebelum kembali ke Pelatnas PBSI pada awal tahun depan.

“Liga ini bagus banget ya buat kami yang sudah lama nggak merasakan suasana pertandingan. Tapi bukan hanya bagi kami, adik-adik U-13 atau U-15 ini juga mendapatkan kesempatan menambah pengalaman dan mengasah mental mereka,” tuturnya.

“Atmosfer di Kudus dan suasana akhir liburan ini membuat saya lebih segar untuk bertanding di Liga PB Djarum, sekaligus saya manfaatkan untuk melatih mental saat berada di lapangan,” timpal Bobby Setiabudi menambahkan.

Semenara itu, meski pada akhirnya harus tumbang di babak awal, Azahbru mengaku jika dia dan Bagas sudah memberikan permainan terbaiknya. “Kita juga termotivasi untuk menunjukkan kemampuan kita, bahwa kita nggak mau kalah!” tegas Azahbru.

Lolos ke babak dua Liga Djarum 2020, Bobby/Syabda sudah ditunggu ganda putra Sulthan Faiq Al Rizqi/Win Sebastian Tjen yang lebih dulu lolos karena mendapat bye.