Zacharia/Hediana Pupuskan Harapan Yusuf/Lanny

Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menyambut pengembalian.
Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari dengan skor 21-17 dan 21-16 pada pertandingan penyisihan Grup C Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/7).

Tidak hanya menang Zacharia/Hediana juga membuat Yusuf/Lanny tersingkir dari ajang Mola TV PBSI Home Tournament setelah menelan dua kali kekalahan. Sebelumnya, Yusuf/Lanny tumbang dalam permainan dua game langsung dari tangan ganda campuran unggulan ketiga, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dengan skor 21-12 dan 21-9.

Meski menang straight game, Zacharia/Hediana mengaku masih belum bisa tampil seratus persen. “Di pertandingan tadi kita coba main safe saja dan jangan gampang buang poin sendiri,” ujar Hediana Julimarbela dilansir Badmintonindonesia.org.

“Kita merasa masih belum maksimal, soalnya ini pertandingan yang pertama di turnamen ini. Suasananya juga beda, kita sudah setengah tahun tidak ikut pertandingan, jadi tadi kita mau coba yang terbaik dulu, coba maksimal dulu,” kata Zacharia Josiahno Sumanti menambahkan.

Besok (2/7), Zacharia/Hediana akan berhadapan dengan Rinov/Phita untuk memperebutkan posisi juara di Grup C Mola TV PBSI Home Tournament.

“Rinov/Pitha lebih diunggulkan, jadi ya lawan saja. Yang jelas kita nothing to lose, tanpa beban dan mau main maksimal. Kalau bisa menang lebih bagus. Target terdekat mau juara grup dulu, Rinov/Pitha kan pemain pelatnas utama, jadi mau membuktikan kalau kita juga bisa mengalahkan mereka,” tegasnya.

 

Klasemen Sementara Grup C Mola TV PBSI Home Tournament:

  1. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari
  2. Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
  3. Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari