Banjir Peserta di Surabaya

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Seri terakhir turnamen Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) 2012 yang dilangsungkan di Kota Surabaya kebanjiran peserta. Tercatat sebanyak 1.293 pemain dari berbagai penjuru Indonesia dan sejumlah mancanegara ikut berpartisipasi.

Jumlah peserta asal Indonesia mencapai 1.277 atlet dari 111 klub. Sisanya, sebanyak 14 atlet dari Malaysia dan dua atlet dari Filipina.

"Pemain Malaysia ikut di kelompok usia muda sedangkan Filipina turun di tunggal dewasa putra," ujar Sekretaris Panitia Sirnas Surabaya Eddyanto Sabarudin.

Menurutnya, jumlah peserta mancanegara tidak terlampau banyak karena mereka lebih mengincar Surabaya Cup untuk mengincar poin dan di waktu yang bersamaan BWF menggelar turnamen khusus untuk atlet junior di Singapura.

Meskipun demikian, jumlah peserta telah melampaui target. Tingginya animo peserta sudah diprediksi sejak awal karena turnamen Sirnas ini merupakan event akhir tahun. Kejuaraan ini pun sekaligus menjadi ajang evaluasi untuk melihat peningkatan potensi para atlet muda berbakat.

Djarum Sirnas Jawa Timur Open 2012 akan berlangsung dari tanggal 19-24 November di GOR Sudirman Surabaya dengan total hadiah mencapai Rp 240 juta. Ikuti terus perkembangannya hanya