Devi/Keshya Amankan Tempat di Semifinal

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Unggulan pertama ganda putri dewasa, Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia berhasil mengamankan tempat di empat besar usai menang atas pasangan Eri Octaviani/Gilbertha Agnesta S. Pemegang tiga kali gelar juara Sirkuit Nasional (Sirnas) 2012 ini akhirnya lolos ke semifinal setelah berkutat dalam pertandingan tiga game, Kamis, (28/3).

Unggul jauh 21-8 di game pertama, Devi/Keshya kecolongan di game kedua. Pasangan asal SGS PLN Bandung ini kalah 16-21. Di game ketiga, Devi/Keshya bermain lebih agresif dan menggempur pertahanan lawan lewat serangan-serangan akurat. Usaha mereka tidak sia-sia, Devi/Keshya menyudahi permainan dengan kemenangan 21-17.

"Fisik ngedrop karena kita berdua main di dua nomor dan waktunya berdekatan," ujar Devi.

Di semifinal, Devi/Keshya akan ditantang unggulan keenam, Lita Nurlita/Natalia Poluakan. Lita/Natalia lolos usai menekuk lutut unggulan ketiga, Ila Alvionitasari/Ni Ketut Mahadewi dua game langsung, 21-15 dan 21-14.

Sementara itu, unggulan kedua, Aris Budiharti/Dian fitriani juga berhasil memastikan tempat di semifinal setelah menang atas Deariska Putri/Nurbeta Kwanrico, 23-21. Di semifinal, Aris/Dian akan berhadapan dengan Khaeriah Rosmini/Nadya Melati yang lolos usai menang retired 21-8 atas unggulan keempat, Dara Ayu/Tresna Novelia.

Semifinal ganda putri dewasa Djarum Sirnas Kalimantan Open 2013 akan dihelat Jumat, (29/3) mulai pukul 20.20 WITA di GOR Hevindo Balikpapan. Siapa dua pasangan terbaik yang akan bertarung di partai final? Ikuti perkembangannya di www.djarumbadminton.com!