Lama Vakum, Achmad Rivai Janjikan Kejutan

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Nama Achmad Rivai pernah berkibar di posisi unggulan teratas tunggal dewasa putra Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas). Pemain asal Bank Sumsel ini pernah membawa pulang gelar juara Sirnas Jakarta dan Semarang tahun 2011.

Bermain di kandang sendiri saat Sirnas Palembang 2012, ia ditaklukkan langganan juara Sirnas Alamsyah Yunus pada semifinal. Namun, ia sukses membuat suasana GOR Dempo Jakabaring kala itu ramai oleh teriakan pendukungnya. Sempat vakum setahun, kini ia kembali ke arena Sirnas.

"Kemarin saya sibuk persiapan PON dan harus recovery cidera kaki. Sekarang saya bermain lagi dan berusaha jadi lebih baik," ujarnya.

Dalam laga Djarum Sirnas Kalimantan Open 2013 ini, ia turun di nomor tunggal putra dan ganda campuran. Sayangnya, Rivai yang diunggulkan di posisi sepuluh tunggal putra ini harus kalah dua game langsung, 12-21 dan 11-21 di ronde pertama dari pemain Jaya Raya Suryanaga Tan Tony, Senin (25/3). Meskipun demikian, ia tetap optimis untuk nomor ganda campuran.

"Sekarang saingannya lebih banyak. Permainan pemain taruna yang baru naik tingkat ke dewasa juga bagus-bagus. Di tunggal saya sudah kalah, tapi bakal ada kejutan di ganda," ungkapnya.

Di nomor ganda campuran, Rivai yang berpasangan dengan Aris Budiharti dari Jaya Raya Jakarta ini menempati unggulan ketujuh. Penasaran dengan kejutan dari Achmad Rivai? Ikuti terus perkembangan terbaru seputar Djarum Sirnas Kalimantan Open 2013 hanya di www.djarumbadminton.com!